Selasa, 13 Maret 2018

Ira kuliah 4

Ini kelanjutan dari blog sebelumnya tentang aturan di asrama gue. 
4. Kebersihan kamar,  jadi kamar yang kita tempatin harus selalu bersih,  ngak boleh kotor,  karena jujur, asrama gue emang agak horor,  jadi kalo kamarnya kotor, biasanya ada yang aneh, contoh yang paling sering itu bau rokok, ini bukan dikamar gue sih untungnya di kamar temen gue,  di kamar mimosa (itu nama kamar yang gue lupa, dikasih tau sama temen gue namanya fatin). Jadi dikamar itu, kalo kotor ada bau rokok gitu,  padahal di asrama gue ngak boleh ngerokok,  ngak ada yang ngerokok, kalaupun pak satpam yang ngerokok, dia ngerokoknya di pos ronda,  dilantai 1 sedangkan asrama kita di lantai 3. Hayoo siapa yang ngerokok. 
5. Di kamar ngak boleh jemur handuk,  jadi kalo jemur handuk harus di luar. 
6. Selain kamar yang bersih,  kita juga harus menata lemari kita,  kan dapet lemari tuh, harus di tata,  ngak boleh berantakan. Diatas lemari itu, harus dikasih alas,  sebelah kanannya di taro semua alat makan kita dari piring, gelas, sendok, harus rapih, terus sebelah kirinya di kasih vas bunga(tiap anak disuruh bawa vas bunga) harus gitu bentukannya,  ngak boleh beda. 
7. Sprei,  kita harus kompak,  kita punya sprei 2, warna 2 warna ada warna oren dan ada warna biru,  samaan tuh semuanya dari ukurannya, modelnya sampe warnanya sama semua seangkatan, soalnya kita emang diharusin beli di kakaknya,  jadi samaan, jadi kalo kita lagi pake sprei warna biru,  warnanya biru semua,  kalo mau ganti warna oren, ya harus oren semua, emang sih bagus jadi enak di pandang mata,  masalahnya nih ya, kalo spreinya kena ompol gitu misalnya, masa iya ngak boleh ganti sprei? Tidur pesing-pesingan, tidurnya juga ngak nyenyak kan,  kan kasian yaa..
8. Baju tidur,  jadi ngak cuma sprei doang yang harus kompak,  baju tidur kita juga harus selalu kompak,  jadi kalo pake daster,  dasteran semua,  kalo pake piyama,  piyamaan semua,  lucu kan. Kompak kita

9. Makan,  jam makan kita diatur,  dan harus makan di ruang makan,  ngak boleh di tempat lain.  Jam makan pagi,  itu dari jam 5.30-7.30, j makan siang dari jam 12.00-14.00,  jam 17.00-19.00. Emang sih di kasih waktunya dua jam tapi kan tau dari segitu banyaknya orang yang mau makan juga,  ngantri ngambil makan sama ngantri tempat duduk aja bisa satu jam sendiri, belom lagi makan, minum sambil ngobrolnya, yakan yaa..  Tapi enak sih makannya diwaktuin gitu, jadi kita lebih teratur makannya,  bisa buat diet juga,  buktinya gue selama 1,5 tahun asrama disana,  berat badan gue ngak naik dari 45 kg.  Kalo sekarang ngak usah ditanya berapa beratnya. 
10. Ini yang paling mau gue ceritain,  tentang mandi,  mandi disini tuh diatur juga,  dari jam mandi,  kamar mandi apa aja yang boleh di pake,  sampe cara berpakaian pas mandi juga diatur,  keren ngak tuh.  Mandi kita cuma boleh 2x sehari,  boleh kurang,  ngak boleh lebih, air mahal disini, hahaha.  Jam mandinya itu kalo pagi jam 4 pagi sampe jam 6 pagi. Pas sorenya juga gitu dari jam 4 sore sampe jam 6 sore. Kamar mandi yang boleh di pake itu cuma 10 biji dari semua kamar mandi,  5 dikamar mandi lantai 1 dan 5 lagi di kamar mandi lantai 2. Kebayang kan cuma 10 kamar mandi dinpake oleh 80 orang dan waktunya cuma 2 jam.  Emezing banget. Saking takutnya ngak kebagian mandi,  temen gue ada yang udh mandi dari jam 3. Kebayang ngak lu?  Lo jam segitu lagi ngapain? Temen gue lagi mandi jam segitu,  iya temen gue,  kalo gue sih masih molor.  Hahahah.  Tapi pas ketahuan temen gue mandi jam segitu,  diomelin kakaknya,  soalnya kakaknya takut kita pada masuk angin,  perhatian kan kakaknya, emmm. . Perhatian apa takut kalo kita sakit? Kalo sakit kan ngak kuliah,  pas ditanya dosen "kenapa sakitnya" nanti temen kita jawab "soalnya mandi jam 3 pagi,  takut ngak kebagian mandi" Jadinya gimana coba?  Yakanya.  Tapi kata kakaknya semua peraturan ini udah di setujuin dosen ko.  Kata kakaknya. Kalo kata temen gue,  itu peraturan turuntemurun, hehehe.  Oia kalo mandi tuh harus pake baju tidur,  jadi kalo lagi pake dasteran,  yaudah mandinya dasteran.  Nah ini yang bikin ngak enak,  kalo misalnya lo mandi di lantai 1, kan jauh ya dari lantai 3, habis mandi,  mau langsung makan,  kan enak ya,  habis mandi, seger,  langsung makan,  itu ngak boleh, kan tau kalo ngambil makan ngak boleh pake baju tidur, kalian harus ganti baju, pake baju bagus plus sendal tertutup dan nametag kalian baru bisa ngambil makan. Udah gitu kan jam makan sama jam mandi itu berdekatan.  Agak dilema,  mau makan dulu apa mau mandi dulu,  kalo makan nanti jam mandinya abis,  kalo mandi ntar ngak makan, kalo mandi abis itu makan juga pas nyampe kamar udah laper lagi,  soalnya tenaga abis buat gonta ganti baju,  dilema kan.
Terus hal yang paling dilema pas mandi tuh ketika kamar mandi kita dipake kakak tingkat make kamar mandi kita,  saat jam mandi kita, mau di ketok canggung,  ngak di ketok waktu mandinya abis. Btw,  ko tau itu kakak tingkat?  Iya kan keliatan dari warna handuknya, biasanya handuknya itu di lempat ke atas ngelewatin pintu,  jadi keliatan siapa yang mandi di dalem. Padahal tuh ya kakak tingkat mandinya enggak di waktuin, jam 8 masih banyak yang mandi,  suka-suka, yang pasti ngak mandi pas ada dosen sih,  nanti ngak kuliah.  Yang dilema pas mandi juga tuh pas keramas,  tau kan keramas itu butuh waktu extra dibandingkan yang lain,  apalagi keramas pas pagi plus panggilan alam yang butuh tambahan waktu. Hahaha nanti diluar udah pada gedor-gedor, suruh cepatan. Hahaha. Yang paling ngeselin dari keramas itu 
1, butuh waktu extra, pasti.  
2, kalian enggak boleh ake anduk kepala,  yang dililit-lilitin itu,  itu ngak boleh.
3, mau keringin rambut diluar pun,  biar temen kita make dulu kamar mandinya,  ngak boleh.  
Jadi kita kalo keramas itu paling sedih,  harus menahan basahan baju kita atas rambut indah kita karena keramas,  inget cuma bisa keramas,  kalo kalian plus kondisioneran atau masker rambutan,  udah ngak kan punya temen kalian.  Hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar